ESTI KINASIH (bikin semangat ngeblog muncul lagi)

04.56.00

Haloooh, hahahaha. Ternyata uda lama banget nget gak ngeblog, blog yang awalnya cuman keisi dikit dan sekarang malah udah 2 tahunan gak ditulisin, rasanya miris banget. Eman jugak, banyak momen penting yang saya lewatin gitu aja tanpa ada dokumentasi yang bisa ngingetin sama moment itu. Tapi semangat telah kembali gara – gara hari ini saya bener- bener yang dapet motivasi buat nulis, entah separah apa bahasa kita dan segak penting apa tulisan kita, prinsipnya sih ngotot aja dulu hahaha. Ini semua berkat pertemuan sama tante mbak Esti Kinasih (hahaha). Secara usia emang lebih pantes dipanggil tante, tapi kalok secara semangat dan style beliau masih yang gaul abis, jadi mbak lebih cocok si yaaa hahahaha. Mungkin beberapa  yang gak suka baca novel TeenLit bingung esti kinasih ini siapa, jadi dia itu penulis novel  Fairish (2004) yang dulu jaman SD apa SMP gitu terkenal banget sampek ada serialnya, CEWEK!!! (2005) , STILL... (2006), Dia, Tanpa Aku (2008),  Jingga dan Senja (2010), dan yang terakhir sih Jingga dalam Elegi.

Dapet kesempatan jadi moderatornya mbak esti  itu rasanya ‘WOW’. Yaah walaupun saya keliatan cupu banget kalok dibandingin sama dia yang pengalamannya luaaaaar biasa. Uda kemana-mana, kenal banyak orang, yang otomatis punya banyak pangalaman menganalisis dan cara menyikapi orang lain.  Apalagi dapet kesempatan buat nemenin beliau di Guest House selama dua jam + perjalanan Malang – Surabaya. Rasanya dapet banyak banget pengalaman baru walaupun cuman lewat cerita. Mulai dari film yang sering dia tonton yang gak nyangka juga ternyata suka film-film dokumenter, tentang hobi naik gunungnya (yang masih berlanjut sampai sekarang *tepuktangan*), tentang hidupnya, tentang koleksi komiknya, dan yang ngebuat saya ngerasa ciut, mau diajak bahas buku apapun dia pasti tauuu :3 pengen banget bisa segila baca kayak si embak.  Dia tipe- tipe orang yang open minded, dan bias bikin tiap orang yang ngobrol sama dia ngerasa nyaman, bisa dibilang jarak usia kita lumayan jauh. Tapi sama sekali gak kerasa kalok dia itu hampir seusia sama ibuk.  dan ada hal yang cukup unik dari beberapa karya beliau di setiap novelnya dari seri pertama sampai yang terakhir, dia selalu nyantumin biodata yang sama dan isinya simple banget. Ini tuh nyerminin dia banget yang simple dan easy going

Banyak ngasih tau saya bagaimana sebaiknya kita hidup dan bersikap, cerita kenapa dia suka naik gunung, tentang masa SMA nya yang rasanya seru banget. Yang juga membuat saya berfikir apa yang sebenernya jadi passion saya, apa yang sebenernya saya pengen lakuin dan dapetin, apa yang ingin saya perjuangkan. And one day I’ll get it. Amiin 

tisa - mbak esti - isna :3

Jadi haryo sama tisa ini sahabat saya yang ngebuka jalan dan ngasih kesempatan saya buat jadi moderator. Xixixi. Thanks kecups :*

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe