SIMPLE DIY ENGAGEMENT INSPIRATION: Isna & Faiz (Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana)

23.47.00

Kali ini saya mau cerita sedikit tentang prosesi lamaran yang kami lakukan beberapa hari lalu. Awalnya saya pengen banget punya acara lamaran yang sederhana, intimate, dengan dekorasi rustic tapi simple dan sejujurnya penasaran banget kepengen DIY mulai dari dekorasi sampai ke attirenya, yang alhamdulillah bisa terlaksana. 







Buat dekorasinya ada 2 area utama yang dibikin, yang pertama centerpieces yang ada di dalam rumah dan arch yang ada di dekat area makan di luar rumah.

1. Centerpieces

Ada beberapa item DIY di centerpieces area. Di bagian atas ada 3 wooden circle yang saya bikin dari hulahoop, fake leaves dan fake flowers dari @olivefeltcraft.malang. Sedangkan untuk initial letternya dari styrofoam yang saya amplas dan cat dengan cat akrilik warna rosegold.


Dan untuk ring box ini ceritanya awalnya saya pesan ke salah satu crafter yang memang menyediakan ringbox sesuai keinginan, tapi yang bersangkutan close order sampai tahun baru. Akhirnya setelah mengontak beberapa vendor lain dan rata-rata harus po sekitar 2 minggu -1 bulan diputuskan buat tanya ke tukang kayu di dekat rumah. Ternyata bisa dikerjakan dalam 2 hari dan harganya jauh lebih murah HAHAHA (you know why i laugh eh?). Dan tatakan kayunya saya dapat dari pasar tradisional yang fungsi semestinya adalah alas buat motong daging (dan waktu pertama beli kayunya item kena debu, jadi harus dicuci bersih, dikeringin dan di furnished) ah dan artficial flowernya beli di ATK. 


For the rings kita pesan di Bulan Purnama, setelah survey di beberapa tempat akhirnya kita mutusin buat pesen disini karena dia satu-satunya yang nyanggupin selesai dalam sebulan (iya kita pesennya mepet banget hahaha) dan surprisingly bisa selesai cuman dalam 2 minggu <3


Untuk vasnya saya gabungin jar kue yang biasa diskonan di ace hadware *wink* dan gelas juice (disambung pakai lem tembak) dan flower arrangementnya pakai lili casablanca, krisan dan hydra/ hortensia, sedangkan hand bouquetnya saya pakai holland rose, silver dust, dan baby's breath.


2. Arch

Welcome board dibikin dari triplek sisa ukuran 70x50cm, konsep awalnya mau pakai warna asli triplek dan tulisan welcomenya pakai warna putih, (berhubung saya terlalu pintar) serat kayunya rusak karena saya amplas ngelawan arus haha, jadilah tripleknya diwarna putih dan latteringnya pakai sisa cat warna rosegold.


dan arch nya sendiri ini juga bikin dari sisa kayu bekas bangun rumah dan dicat warna putih ditempelin daun yang random saya ambil dari sekitaran rumah hahaha.



Oh iya kalau mungkin penasaran saya makeup dimana (mungkin yaa, kalau engga ya gapapa BAHAHA) ini makeup sendiri, yang domisili malang atau ngawi mungkin bisa cek instagram @isnaf_makeup LOL :))). Dan untuk attirenya awalnya mau jahit sendiri, tapi karena memang ada keterbatasan waktu (acara di ngawi dan saya domisili malang, karena masih sekolah dan ngajar) akhirnya untuk pakaian dijahitin sama bude dan kain sarimbitnya saya dapet di PGS Solo.



Semoga bermanfaat yaaa, walaupun nulisnya ngga runut dan ngga jelas haha. Dibawah juga ada video waktu lamaran kemarin <3 


Photo: @krisnavak
Video: @hilmanheno



Xoxo,

Isna

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe